Ide aplikasi seluler yang unik benar-benar dapat mengubah dunia. Aplikasi seperti Facebook, Pinterest atau Uber sangat populer saat ini, bukan fakta bahwa mereka dimulai oleh persona bisnis terkenal. Pendekatan inovatif dalam aplikasi seluler inilah yang menggemparkan dunia teknologi.

Dengan meningkatnya jumlah pengguna yang paham teknologi di seluruh dunia, pengembangan aplikasi seluler telah mengganggu semua industri besar karena menyediakan layanan yang ramah bisnis, mudah digunakan, dan dapat diakses data saat bepergian bagi karyawan dan pelanggan.

Seiring dengan kebutuhan pengembangan aplikasi seluler yang terus berkembang, banyak perusahaan pengembang aplikasi seluler hadir untuk memberikan solusi aplikasi yang akurat dan spesifik kepada pelanggan mereka.

Perusahaan-perusahaan ini dapat membantu memulai proses pengembangan aplikasi seluler Anda, terutama jika Anda memiliki ide pengembangan aplikasi yang kreatif.

Tetapi bagaimana jika Anda kehabisan ide dan masih membutuhkan aplikasi seluler untuk bisnis Anda? Atau apakah Anda memiliki ide yang sempurna tentang bagaimana Anda menginginkan aplikasi bisnis Anda, tetapi menginginkannya dengan tenggat waktu atau anggaran yang sangat ketat? Pilihan yang cermat diperlukan di sini.

Sederhananya, Anda perlu memilih perusahaan yang memahami kebutuhan bisnis Anda dan dapat memberikan solusi inovatif sesuai dengan spesifikasi dan pedoman Anda.

Hanya google yang mencari perusahaan pengembangan aplikasi seluler tidak akan berfungsi. Ada ribuan perusahaan yang hanya menawarkan ini, sehingga menyebabkan banyak kebingungan.

Mesin pencari perlu menganalisis, menyortir, dan memasukkan istilah yang dimodifikasi untuk mendapatkan hasil yang benar.

Ingin tahu bagaimana melakukannya? Berikut adalah beberapa tips dari tim pengembangan aplikasi kami yang akan membantu Anda memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik untuk bisnis Anda.

7 Tips Efektif Memilih Perusahaan Pengembangan Aplikasi Seluler

Baca Juga :  Proses Pembuatan Aplikasi untuk Pasar

Untuk bisnis menengah hingga besar, aplikasi seluler dapat menjadi bagian yang sangat penting dari strategi pertumbuhan bisnis mereka. Oleh karena itu, Anda harus memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler dengan pemikiran ke depan dan pendekatan inovatif.

Namun, sebelum menilai kekuatan dan kelemahan perusahaan mana pun, Anda harus terlebih dahulu menilai kebutuhan organisasi dan memastikan bahwa perusahaan yang dipilih dapat memenuhinya. Berikut adalah 7 tips terbukti untuk menemukan perusahaan aplikasi seluler yang Anda inginkan.

1. Ketahui apa kebutuhan aplikasi Anda

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi pemahaman menyeluruh tentang persyaratan pengembangan aplikasi Anda pasti dapat membantu Anda menyaring perusahaan pengembang aplikasi seluler.

Proses ini harus dimulai dengan analisis mendalam tentang kebutuhan dan tujuan bisnis tertentu yang diperlukan untuk berubah menjadi fungsionalitas aplikasi yang berarti.

Kami telah melihat banyak pelanggan berjuang untuk memutuskan apa yang mereka inginkan dari aplikasi bisnis mereka. Untuk membantu mengembangkan, kami menyediakan kuesioner untuk membantu mengarahkan Anda menuju tujuan Anda:

Jenis produk/jasa apa yang Anda coba jual?

  • Di mana Anda ingin aplikasi Anda berada di platform pengembangan aplikasi seluler berbasis Android, iOS, dan Windows?
  • Siapa yang akan membangun basis pengguna?
  • Jenis aplikasi seluler apa yang Anda inginkan, asli, hibrida, atau berbasis web?

Ketika Anda yakin apa yang Anda inginkan dari aplikasi Anda, Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Tanyakan tentang waktu rilis aplikasi

‘Time to market’ yang lebih cepat menjadi kebutuhan baru di era transformasi digital saat ini. Jika perusahaan pengembang aplikasi seluler yang Anda pilih lambat meluncurkan aplikasi, kemungkinan besar perusahaan tersebut akan tertinggal dari para pesaingnya.

Semakin cepat aplikasi bisnis Anda dipasarkan, semakin tinggi ROI Anda. Oleh karena itu, ingatlah tren yang berubah di pasar pengembangan aplikasi, dan fokuslah untuk memilih pengembang aplikasi seluler yang menyediakan aplikasi berkualitas tinggi dengan cepat.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Survey Penghasil Uang 2022

3. Lihat lebih dekat portofolio Anda

Saat Anda membuka situs web perusahaan pengembang aplikasi seluler, pertama-tama lihat portofolio mereka. Portofolio memberikan gambaran yang baik tentang bidang bisnis dan topik proyek di mana perusahaan telah terlibat, dan jenis keahlian teknis yang mereka miliki.

Anda juga dapat menghubungi perusahaan untuk mengetahui apakah mereka pernah bekerja sama, atau memiliki potensi untuk menawarkan, jenis aplikasi yang Anda cari.

4. Lihat betapa murahnya itu

Saat memilih perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang tepat, Anda akan selalu menemukan bahwa biaya pengembangan dan kualitas aplikasi merupakan kompromi.

Banyak organisasi memilih perusahaan rintisan untuk menjaga biaya pengembangan tetap rendah dan menerima produk jadi dengan sedikit relevansi pasar.

Di sisi lain, akan keliru jika berasumsi bahwa perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik yang menyediakan solusi aplikasi berkualitas akan selalu mengeluarkan biaya yang besar.

Hal yang perlu diingat di sini adalah bahwa hanya pemain pasar yang kuat yang dapat memberikan aplikasi berkualitas dengan harga hemat biaya.

Jika Anda memilih perusahaan yang lebih tua dengan visibilitas pasar yang baik, Anda akan menemukan bahwa biaya mereka relatif lebih rendah daripada perusahaan rintisan dan lainnya.

5. Lihat seberapa transparan prosesnya

Siklus pengembangan produk dan kebijakan transparansi yang diikuti oleh perusahaan pengembang aplikasi seluler juga memainkan peran penting dalam proses seleksi.

Pengembangan aplikasi seluler berkode rendah telah menjadi sangat populer untuk pengiriman aplikasi yang lebih cepat, tetapi saat ini hanya segelintir perusahaan pengembang aplikasi seluler besar AS yang mengikutinya.

Kami juga menemukan perusahaan yang menyediakan komunikasi dan umpan balik yang transparan selama pengembangan untuk meningkatkan saling pengertian dan merespons dengan cepat kesalahan dan permintaan berulang.

Baca Juga :  7 Aplikasi Belajar Off-line SMP Terbaik

6. Periksa pengalaman dan reputasi Anda secara online

Reputasi dan pengalaman pasar berbicara banyak tentang kredibilitas perusahaan pengembang aplikasi seluler. Selain memeriksa portofolio Anda, perhatikan jumlah ulasan positif yang diposting untuk perusahaan tertentu, pengalaman bertahun-tahun di bidang pengembangan aplikasi, dan berbagai jenis layanan pengembangan aplikasi seluler yang mereka tawarkan.

Ingat, aplikasi Anda akan mencapai laba atas investasi (ROI) yang baik hanya jika perusahaan yang Anda pilih dapat memberikan solusi dengan ide inovatif dan siap pakai.

Juga, yakinlah bahwa perusahaan Anda dapat memberikan apa yang Anda inginkan jika menyediakan beberapa kebutuhan perangkat seluler Anda dan pengetahuan mendalam tentang semua platform pengembangan aplikasi seluler populer, termasuk Android dan iOS.

7. Tunjukkan Pendekatan Pelanggan

Jika Anda memilih perusahaan pengembangan aplikasi yang menyediakan layanan pelanggan yang buruk, Anda kemungkinan akan mengalami sakit kepala sejak tahap pengembangan.

Banyak organisasi akan menjadi korban perusahaan pengembang aplikasi seluler yang hanya ingin menjual aplikasi mereka dan akan menghilang dari lapangan setelah kesepakatan selesai.

Pilih perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik karena hanya perusahaan dengan reputasi pasar yang baik dan basis pelanggan setia yang memahami nilai pelanggan mereka dan siap membantu Anda di setiap langkah.