Situs jual beli mobil bekas yang terpercaya. Dulu, ada tiga jalan konvensional yang tersedia untuk mencari mobil bekas. Pertama, melalui dealer, kemudian melalui dealer. Kedua, lihat kolom klasifikasi media cetak.

Dalam iklan surat kabar, mobil bekas atau mobcars dirinci dalam kolom sesuai dengan merek yang ada. Seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dll.

Cara ketiga adalah mengunjungi pasar mobil bekas yang diadakan di kota-kota besar setiap hari Minggu secara langsung. Di Yogyakarta misalnya, mobil bekas dijual di Otobursa TVRI, Jalan Magelang KM 4,5.

Lebih mudah hanya dengan satu klik Saja

Sesudah dunia digital makin maju dan pasar makin mengalami perkembangan, karena itu jual-beli mobil bekas akan makin gampang dan efektif. Dengan sekali klik dari perangkat atau computer Anda, Anda langsung akan tersambung pada website pemasaran mobil sudah bekas.

Anda tidak hanya dapat menemukan mobil yang Anda cari di situs ini. Anda juga bisa menjual mobil tua dengan cepat dan mudah. Caranya sudah pasti dengan tampilkan iklan dan mengupload foto, spesifikasi mobil dan nilai jual yang dibutuhkan.

Pelanggan akhir yang ingin membeli mobil dapat pergi dari satu halaman ke halaman lain dan membandingkan spesifikasi dan harga berdasarkan harga. Cara ini tentunya lebih efisien dan menghemat waktu dan tenaga.

Bayangkan menggunakan cara tradisional dengan datang langsung ke dealer atau dealer mobil perorangan untuk melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Cara Membeli dan Menjual Secara Online

Situs jual beli mobil yang berbeda mengantisipasi penipuan dan kerugian dari berbagai pihak dengan cara tertentu. Mobil yang akan dijual biasanya diperiksa terlebih dahulu oleh teknisi atau mekanik yang mumpuni.

Baca Juga :  Revolusi Otomotif Membentuk Masa Depan Mobilitas

Setelah hasil pemeriksaan tersedia, harga jual mobil ditentukan. Tentu saja, harga ini tunduk pada kontrak dengan pemilik mobil.

Nah, jika Anda ingin berdagang, Anda hanya perlu membuat akun di situs pilihan Anda. Kemudian Anda memasukkan data pribadi dan spesifikasi mobil yang ingin Anda jual. Pasar akan menghubungi Anda nanti untuk menentukan kapan harus mengunjungi inspeksi mobil.

10 Situs Jual Beli Mobil Bekas Tepercaya

Ini adalah situs di mana Anda dapat membeli dan menjual mobil bekas.

1. Carmudi

Aplikasi ini memiliki rating 4,3 di Playstore. Kesimpulannya, aplikasi atau situs ini dapat diandalkan karena peringkat pengguna selalu bagus dan peringkatnya juga meningkat. Di sini Anda dapat mencari mobil pribadi, pickup, truk bekas bahkan sepeda motor. (Inten ST)

2. Otosia.com

Buat anda bisa membeli dan menjual mobil serta motor bekas disini. Otosia juga menyediakan informasi dan berita seputar mobil. Apakah Anda ingin memeriksa harga mobil Anda di dealer? Anda juga dapat melakukannya melalui Otosia.

3. Trovit

Untuk mencari mobil impian Anda, cukup masukkan kata kunci berupa merek mobil, tahun pembuatan, kota dan negara tempat mobil tersebut dijual.

4. RajaMobil

Ini adalah versi online dari perusahaan showroom ritel Indonesia. Diluncurkan pada tahun 2012 oleh Plaza Toyota, dealer resmi Toyota. Dan disini Anda juga tidak hanya bisa menemukan mobil Toyota, tetapi juga jenis lain dan merek lainnya.

5. Mobile123.com

Berawal dari sebuah website dan sekarang Mobil123.com telah berkembang menjadi sebuah aplikasi yang tersedia di Playstore. Sekitar 200.000 iklan mobil dipajang di sini. Situs ini menampilkan daftar lengkap harga, merek mobil, lokasi penjual, jarak tempuh, dan lainnya.

Baca Juga :  Toyota All New Voxy Terbaru dan Spesifikasinya?

6. Oto.com

Selain memilih mobil berdasarkan merek, Anda juga dapat memilih berdasarkan dealer di kota mana pun di Indonesia. Oto juga bermitra dengan dealer luar negeri. 1000 dealer resmi terdaftar sebagai klien Oto.

7. OLX

Mereka yang akrab dengan belanja digital harus akrab dengan OLX. Ya, Anda juga bisa menemukan mobil bekas di sini. OLX berbentuk aplikasi sehingga lebih praktis.

8. Bukalapak

Tak mau ketinggalan dengan OLX, Bukalapak juga punya kemampuan jual beli mobil. Caranya download Bukalapak dan buka fitur BukaMobil. Anda juga mendapatkan diskon disini dan bahkan beli barang dengan mencicil.

9. Garasi24.com

Website ini dapat diakses dan mudah dipahami. Semua mobil yang ditawarkan ditandai dengan jelas dengan informasi yang benar. Jika Anda ingin menjual mobil Anda di sini, cukup buat akun baru secara gratis.

10. Mobil 88

Berbagai fitur menarik memastikan keamanan penjual dan pembeli mobil bekas di website Mobil88.astra.co.id. Fungsi tampilan 360 derajat misalnya. Dalam fitur ini, pembeli juga bisa memanfaatkan teknologi virtual reality (VR) untuk melakukan pengecekan kondisi interior kendaraan yang ingin dibeli. Efek VR membuat pembeli seolah-olah langsung berada di dalam kabin mobil.

Baca artikel lainnya di: Zehliyan.com