Rekomendasi aplikasi musik android yang ada liriknya – Musik adalah salah satu langkah untuk menenangkan pikiran. Secara umum, beberapa orang secara tidak sadar ikut menyanyikan musik ketika mereka mendengarnya.

Jadi, Anda memerlukan aplikasi musik android dengan lirik agar Anda dapat mengikuti lagu dengan benar. Berikut adalah beberapa aplikasi paling berguna untuk orang yang ingin bernyanyi tetapi tidak dapat mengingat liriknya.

Aplikasi Musik untuk Android

Sekarang ini telah banyak ada aplikasi musik android yang ada lirik lagu. Untuk pemakai Android sekarang tak perlu kebingungan kembali untuk pilih aplikasi itu. Berikut sejumlah rekomendasi aplikasi musik android untuk pemakai Android:

1. Genius – Song Lyrics & More

Salah satu aplikasi musik Android yang memiliki lirik dan referensi sebenarnya adalah Genius. Aplikasi ini memiliki versi standalone yang menyediakan lirik lagu terbaru dan terintegrasi dengan Spotify.

Salah satunya feature favorit dari Genius yakni Behind the Lyrics. Dalam feature ini ada beragam info, bukti unik dan narasi dibalik pembikinan lagu.

Lewat Genius, pemakai dapat dengarkan lagu sekalian menambahkan pengetahuan mengenai musik. Koleksi lagu di aplikasi Genius telah capai hampir dua juta.

Namun demikian, pengguna dapat mengunduh lirik lagu favorit mereka dan membacanya tanpa koneksi internet. Kelemahan Genius adalah sering menjumpai bug minor saat menggunakan aplikasi.

2. Lyrics Library

Kemudian ada aplikasi lirik lagu yang bisa anda gunakan secara offline yaitu perpustakaan lirik. Aplikasi ini menyediakan daftar lirik terlengkap.

Pengguna dapat mencari lirik lagu berdasarkan jenis, album, vokalis, band, atau judul lagu. Setelah lirik lagu berhasil didapatkan, pengguna dapat langsung mendownload lirik lagu tersebut dan menggunakannya secara offline.

Baca Juga :  5 Metode untuk Memonetisasi Aplikasi Seluler Anda

Pustaka lirik menyediakan berbagai jenis fitur yang memungkinkan pengguna membuat, menyimpan, mengedit, dan membagikan lirik lagu.

Feature mengurus lirik lagu di aplikasi ini benar-benar ringkas. Tetapi bila dipakai untuk simpan lirik dengan jumlah banyak, aplikasi bisa menjadi lamban.

3. Lyrics – Save Music Lyrics Off-line

Aplikasi lirik lagu ini sangat menarik untuk digunakan karena bukan aplikasi untuk mencari lirik lagu. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat membuat lirik lagu sendiri.

Aplikasi ini memiliki sistem crowdsourcing yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan lirik lagu yang diunggah oleh pengguna untuk digunakan oleh pengguna lain.

Dengan demikian, setiap pengguna Lyric dapat berperan dalam sebuah lagu yang jarang ditemukan liriknya.

Aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai aplikasi pemutar musik seperti Google Music, Spotify, dll. Kemampuan untuk mencari atau mengubah lirik lagu tersedia secara offline.

4. ALSong

Bila ingin cari aplikasi musik android yang ada liriknya dan bisa dipakai secara real-time karena itu ALSong ialah opsi yang akurat.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu bosan untuk menggulir karena aplikasi ini menyesuaikan dengan tempo lagu yang sedang diputar.

ALSong dapat dipindahkan di latar belakang dan muncul di layar kunci ponsel, sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Disamping itu, ALSong sediakan beragam koleksi lagu selengkapnya terhitung lagu Korea yang memakai hangul.

Karena aplikasi ini memiliki grafik harian, pengguna tidak pernah melewatkan beberapa lagu viral. Pengguna juga dapat memasukkan lirik lagu secara manual.

5. QuickLyric – Instan Lyrics

Aplikasi yang cuman memiliki ukuran 10 MB ini mempunyai feature bubble widget yang hendak mempermudah pemakainya untuk menyanyi.

Pengguna dapat mengunduh lirik lagu terlebih dahulu dan menggunakannya secara offline. Aplikasi ini terintegrasi dengan beberapa aplikasi pemutar lagu seperti Google Music dan lainnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

Sebagai perbandingan, QuickLyric menyediakan fitur lirik mengambang yang dapat memberikan dukungan multitasking. Ada beberapa bug minor dari waktu ke waktu saat menggunakan aplikasi ini.

Walau begitu, aplikasi ini masih tetap benar-benar recommended dengan beragam feature yang memberikan keuntungan yang lain.

Itu beberapa aplikasi musik android yang ada liriknya dan dapat dipakai secara mudah. Lewat aplikasi itu, pemakai dapat nikmati lagu dan menyanyi tanpa salah lirik lagu.

Karena tidak seluruhnya pemutar musik tawarkan lirik lagu, hingga aplikasi lirik ini dipandang benar-benar hebat. Saat ini tak perlu repot cari lirik lewat Google kembali karena telah ada aplikasi lirik yang khusus.