Metode untuk Memonetisasi Aplikasi Seluler Anda – Smartphone ada dimana-mana. Anda dapat melihat orang mengobrol dengan keluarga dan teman di pusat perbelanjaan dan sistem transportasi umum.

Anda akan melihat orang-orang dari segala usia bermain “Angry Birds”, “Cut Rope” atau aplikasi menyenangkan lainnya. Orang-orang dapat menelusuri situs web dengan mengetuk dan menggesek di ponsel cerdas mereka, bahkan saat jauh dari komputer di rumah.

Selama bertahun-tahun, pengiklan telah menggunakan komputer rumah (atau kantor) untuk melayani peselancar web dengan iklan peka konteks waktu nyata melalui peramban. Anda dapat menghasilkan uang dengan “bayar per klik” atau model iklan serupa. Metode ini masih berfungsi, tetapi masalah dengan pengiklan adalah orang tidak lagi menggunakan PC desktop. Mereka menggunakan smartphone.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas dan telah mengunduh aplikasi, Anda mungkin menemukan satu atau lebih aplikasi yang menggunakan pencitraan merek dalam aplikasi dan iklan dalam aplikasi. Banyak orang bersedia menerima iklan sesekali dari pengiklan untuk mendapatkan aplikasi atau game gratis yang hebat. Ini adalah yang pertama dari lima cara yang ingin saya tunjukkan kepada Anda untuk memonetisasi aplikasi seluler Anda.

Jika Anda adalah penerbit aplikasi – katakanlah Anda adalah manajer klub malam yang sibuk dan Anda memiliki aplikasi untuk mempromosikan klub Anda – kemungkinan besar Anda memiliki aplikasi gratis daripada aplikasi berbayar. Anda masih dapat menghasilkan uang dengan aplikasi gratis!

Pertama-tama, berikut adalah 5 cara untuk memonetisasi aplikasi seluler Anda.

  • Tayangkan iklan dalam aplikasi menggunakan AdMob, Media Milenial, dan lainnya
  • Jual ruang iklan aplikasi Anda ke vendor dan penjual
  • Tautan dari aplikasi ke situs afiliasi dan produk mereka
  • Aktifkan pemberitahuan push
  • Biaya untuk pembelian dalam aplikasi atau dalam aplikasi
Baca Juga :  Tren yang Muncul untuk Pengembangan Aplikasi Seluler

Kami adalah penggemar berat aplikasi gratis. Saya tahu ada banyak aplikasi gratis di perangkat seluler saya. Saya cenderung merekomendasikan aplikasi gratis kepada teman-teman saya juga karena saya tahu mereka dapat menghapusnya kapan saja jika mereka tidak menyukai aplikasi yang saya rekomendasikan. Jadi, semua kecuali satu metode yang dijelaskan di sini berlaku khusus untuk aplikasi gratis.

Jika Anda memiliki aplikasi sendiri yang saat ini dipublikasikan (atau jika sudah dipublikasikan karena Anda dapat menambahkannya dalam pembaruan), coba gunakan AdMob atau layanan agregasi iklan lainnya. Karena AdMob adalah bagian dari rangkaian bisnis Google, banyak orang mungkin sudah memiliki hubungan dengan AdMob tanpa menyadarinya. Namun demikian, pilih salah satu dari ini, gunakan alat SDK (pekerjaan pengembang) dan tambahkan kredensial penerbit ke aplikasi Anda dengan benar. Sebelum Anda menyadarinya, papan reklame mini akan muncul di layar aplikasi Anda dan Anda akan segera mulai mendapatkan uang ekstra. Cara ini sangat berguna bagi pengguna yang membuat aplikasi gratis yang sering diunduh. Sederhana. Semakin banyak pengguna yang Anda miliki, semakin banyak eksposur yang Anda dapatkan ke iklan Anda dan semakin banyak uang yang dapat Anda peroleh.

Jika aplikasi Anda adalah aplikasi berbasis komunitas atau aplikasi yang terkait dengan produk atau layanan tertentu, pertimbangkan untuk menyertakan informasi tersebut dalam aplikasi Anda dengan mendapatkan biaya bulanan dari penjual atau vendor. Metode ini bekerja sangat baik jika Anda memiliki banyak unduhan untuk aplikasi Anda. Sederhana saja jika penjual tahu bahwa aplikasi Anda banyak digunakan. Mereka cenderung bertanya apakah Anda dapat membantu mereka!

Banyak operator toko dan situs online lainnya sudah memiliki hubungan dengan situs pemasaran afiliasi seperti Commission Junction dan Linkshare. Mereka semua bekerja hampir sama. Jika Anda menggunakan alat mereka, Anda dapat menyertakan tautan mereka di aplikasi Anda (untuk komisi). Saat orang menggunakan aplikasi Anda, mereka akan melihat tautan ini dan (semoga) ketuk/klik tautan tersebut. Saat Anda membeli dari situs tertaut, Anda menerima komisi.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Rumah Android Offline

Secara pribadi, saya suka metode iOS untuk pemberitahuan push. Ini akan membuat saya tetap terhubung dengan beberapa pembaruan untuk game dan aplikasi lain yang saya gunakan. Namun, pemasar berpengalaman dapat menggunakannya dalam aplikasi mereka untuk menambah nilai dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Itu tidak benar-benar menghasilkan uang secara internal (melalui aplikasi), tetapi masih ada peluang pendapatan. Pemberitahuan push memungkinkan Anda untuk berbagi informasi tentang aplikasi atau transaksi Anda dengan ‘pelanggan’ Anda. Anda kemudian akan diminta untuk mengambil tindakan. Pemberitahuan push dapat menjadi ajakan bertindak langsung untuk komunitas pengguna Anda. “Bertindak sekarang dan unduh 3 widget gratis dengan satu pembelian!” Apakah Anda ingin membawa ID Anda?

Hampir semua orang yang dapat Anda tanyakan akan mengatakan bahwa aplikasi distribusi gratis lebih baik daripada membebankan biaya minimum ($0,99) untuk setiap unduhan. Seiring waktu, Anda akan menemukan bahwa aplikasi gratis diunduh lebih sering dan dibagikan lebih bebas dengan orang lain. Membawa orang lain ke pasar (melalui berbagi) sangat diinginkan dan bermanfaat. Namun, jika Anda memutuskan untuk menjual aplikasi Anda dengan biaya tertentu, pastikan aplikasi Anda layak dan memberikan fungsionalitas yang bertahan lama kepada audiens Anda. Orang tidak mau membayar untuk aplikasi yang tidak menyediakan fungsionalitas yang memadai. Cara lain untuk menagih aplikasi adalah dengan mendistribusikan aplikasi secara gratis, tetapi gunakan pembelian dalam aplikasi untuk menutupi biaya beberapa add-on atau produk yang diunduh di dalam aplikasi. Kami telah melihat rentang ini dari konten yang dapat diunduh (PDF atau file suara) hingga alat atau item untuk game atau aplikasi serupa. Pastikan model penetapan harga mudah dipahami.

Kami berada di ranah aplikasi seluler baru yang menakjubkan dan pemasaran harus beradaptasi. Gunakan panduan ini untuk merencanakan aplikasi Anda sebelum penerapan untuk hasil terbaik.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Lengkap yang Harus dicoba