Anda tidak dapat menghasilkan banyak uang hanya dengan mengembangkan aplikasi untuk ide aplikasi seluler. Anda perlu membuat nama yang menarik yang akan mudah diingat oleh calon pelanggan Anda untuk meningkatkan unduhan Anda.

Anda mungkin berpikir, “Apa arti nama itu?” semuanya.

Apakah menurut Anda Stephanie Germanota terdengar sporty seperti Lady Gaga dan Eldric Woods terdengar seperti Tiger Woods? bukan. tidak pernah. Justru karena julukan inilah para selebriti ini menjadi nama samaran. Dunia aplikasi seluler tidak berbeda.

Nama aplikasi yang menonjol membantu membuat kesan pertama di toko aplikasi yang ramai dengan jutaan aplikasi gratis. Ini memungkinkan Anda untuk membedakan diri Anda dari banyak aplikasi serupa lainnya di ceruk yang sama.

Sekarang setelah ide aplikasi seluler Anda menjadi kenyataan, saatnya untuk memberinya nama yang bagus agar semua upaya pengembangan aplikasi Anda tidak sia-sia. Artikel ini membahas beberapa kiat untuk memberi nama aplikasi Anda agar tidak menonjol dari ratusan aplikasi serupa.

1. Deskripsi Fitur

Nama aplikasi harus terkait dengan tindakan yang dilakukan. Jangan mencari sesuatu yang sama sekali tidak jelas. Jika tidak, Anda harus sangat bergantung pada ikon aplikasi untuk menyampaikan fungsionalitas aplikasi Anda.

Sebelum kita dapat mempertimbangkan nama aplikasi, kita perlu melakukan beberapa pekerjaan rumah. Mengidentifikasi tujuan akhir produk, audiens target, dan respons emosional pengguna terhadap produk.

Setelah Anda mengidentifikasi elemen-elemen ini, mulailah dengan cara tradisional untuk menamai aplikasi Anda. Pasangkan fitur aplikasi Anda dengan kata-kata yang menginspirasi kreativitas. Kejelasan dan kemampuan untuk dikenali adalah dua faktor terpenting saat memberi nama aplikasi Anda.

2. Jadilah asli

Jelas, hal pertama yang harus dipikirkan saat memberi nama aplikasi adalah mengaitkan nama dengan aplikasi populer lainnya. Menyukai apa pun dengan awalan Facebook atau Insta.

Baca Juga :  10 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Namun, jika dikenali, aplikasi Anda akan kehilangan legitimasinya. Mengapa ada orang yang tertarik untuk mengunduh aplikasi ke-50 dari Play Store yang disebut Facebook-sesuatu atau Insta-sesuatu ketika mereka mendapatkan yang asli? Jangan tertipu dengan menamai aplikasi Anda terkait dengan aplikasi yang sudah ada. Jangan ditiru, jadilah orisinal.

3. Belajar dari orang lain

Nama harus unik, tetapi Anda selalu dapat menemukan inspirasi dari pesaing Anda, terutama saat mencoba masuk ke kategori aplikasi yang penuh sesak. Pastikan nama aplikasi Anda mirip dengan milik Anda dan lihat apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan meniru. Jangan menduplikasi nama aplikasi pesaing, cukup tambahkan karakter tambahan. Ini tidak akan menunjukkan titik brownies di aplikasi, tetapi akan merusak gambar.

4. Gunakan Kata-Kata Nyata

Saat mempertimbangkan nama aplikasi, pikirkan tentang bagaimana orang dapat memberi tahu teman mereka tentang aplikasi tersebut sehingga mereka juga dapat mengunduhnya.

Anda dapat membuat kata-kata baru, tetapi jangan mencari kata-kata yang sulit untuk diucapkan dan diingat. Pikirkan nama yang dapat diajak bicara oleh orang-orang di dunia nyata dan tidak memerlukan kertas dan ingatan yang baik untuk mengeja dengan benar.

Aplikasi Anda mungkin berhasil dengan nama yang aneh, tetapi mengapa mengambil risiko?

5. Optimasi Nama untuk Pencarian App Store dan Media Sosial

Ini adalah salah satu faktor terpenting yang perlu diingat saat memberi nama aplikasi Anda. Pilih nama dengan kata kunci untuk menentukan peringkat aplikasi Anda di app store.

Namun, jangan masukkan kata kunci apa pun. Gunakan mereka sealami mungkin untuk judul dan deskripsi. Ini akan membantu peringkat aplikasi Anda lebih tinggi di App Store.

Baca Juga :  Tren yang Muncul untuk Pengembangan Aplikasi Seluler

Juga, pastikan Anda dapat menggunakan nama aplikasi Anda sebagai nama domain dan akun media sosial Anda. Ini adalah bagian tak terpisahkan dari pemasaran aplikasi.

Untuk riset kata kunci, Anda dapat menggunakan alat seperti Google Keyword Planner.

6. Temukan panjang yang tepat

Buat nama aplikasi Anda singkat dan ringkas. Hindari menggunakan nama yang panjang karena akan sulit diingat. Di sisi lain, jika Anda mencari nama yang terlalu pendek, sulit untuk menemukan nama yang tidak dapat didengar orang lain.

Menambahkan ketersediaan pegangan media sosial dan nama domain ke kriteria ini semakin mempersempit daftar. Jadi, pilih nama yang pendek, ringkas, mudah diingat, dan menyampaikan fungsionalitas aplikasi Anda.

Kesimpulan:

Ada banyak cara untuk memberi nama sebuah aplikasi. Ini hanya beberapa faktor. Tetapi pertimbangkan ini dan buat daftar nama-nama terbaik. Saat tiba waktunya untuk pertunjukan terakhir Anda, beri nama aplikasi Anda sesuai dengan intuisi Anda. Bagaimanapun, ini adalah aplikasi Anda.