Ketahui Jenis Motor Yahama di Indonesia Sebelum Membeli – Yamaha merupakan salah satu kendaraan roda dua yang banyak diminati di Indonesia. Selain harganya yang bersaing, kualitas dari motor tersebut juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Motor jenis ini memiliki beberapa kategori yang bisa dipilih, mulai dari CBU, bike, sport, hinga off road. 

Anda yang tertarik untuk membeli motor jenis Yamaha dalam waktu dekat, berikut adalah penjelasan yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan mengetahui berbagai jenisnya, Anda bisa tahu apakah jenis yang dipilih memang sesuai dengan kebutuhan. 

Motor Matik Yamaha

Jenis motor Yamaha pertama adalah motor matik, motor ini merupakan jenis motor dari pabrikan Yamaha dengan jumlah yang cukup besar, yakni lima belas buah. Target pasar motor ini memang cukup luas, dari kalangan menengah hingga kalangan atas, apalagi trennya memang sedang bagus di Indonesia. 

Produk yang disediakan cukup beragam, ada yang mengusung gaya sporty, ada pula yang menyediakan desain retro yang elegan. Terkait dengan harga, Yamaha menawarkan harga yang cukup bersaing di pasaran, bisa Anda dapatkan dengan harga belasan juta rupiah. 

Jika Anda membutuhkan motor dengan harga yang terjangkau dan gaya yang trendy, motor Yamaha matik bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis variannya di dealer resmi Yamaha atau dealer lain yang bekerja sama dengannya. 

Motor Maxi Yamaha 

Jenis motor Yamaha berikutnya adalah motor Maxi, motor ini merupakan motor yang juga memiliki banyak jenis. Trennya di Indonesia sedang naik karena di kalangan pengendara, motor ini dirasa paling sesuai dengan kebutuhan. 

Untuk produk motor Maxi Yamaha, jenisnya adalah skuter matik, namun dengan ukuran bodi motor yang lebih besar. Kapasitas mesinnya juga lebih tinggi, yakni 155 cc keatas, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman. 

Baca Juga :  Cara Merawat Baterai Motor Agar Tahan Lama

Keunggulan lain dari motor jenis ini adalah fiturnya yang lengkap, Anda bisa menemukan fitur unggulan seperti ABS, yang tidak Anda temukan di motor Yamaha lainnya. Semua orang bisa menggunakan motor ini sebenarnya, khususnya untuk mereka yang ingin berkendara dengan tampilan yang lebih keren. 

Motor Naked Bike 

Kalau Anda ingin mendapatkan jenis motor Yamaha yang memiliki tampila ala sporty, maka motor Naked Bike bisa menjadi pilihan. Motor ini memiliki kopling manual dan mesin yang bertenaga, Yamaha juga menyediakan ergonomic yang nyaman dan ramah untuk pengendaranya. 

Berbeda dengan motor sport pada umumnya yang membuat Anda terlalu menunduk saat berkendara, motor ini membuat pengguna bisa berkendara dengan nyaman ala sport fairing. Meski demikian, Anda harus paham betul bagaimana cara menggunakan motor ini, apalagi jika menginginkan kendaraan roda dua yang praktis. 

Motor Sport Yamaha

Yamaha ternyata juga mengeluarkan motor khusus sport untuk penggunanya, walaupun jumlahnya tidak besar, namun Anda tetap bisa mendapatkan motor dengan kemampuan sport terkini dari Yamaha. Target pasar dari jenis motor ini adalah pengendara yang tidak hanya ingin tampil sporty saja, namun memang menyukai jenis motor yang demikian. 

Posisi dan mesin yang dimiliki oleh motor ini tentu lebih unggul dibandingkan dengan jenis motor Yamaha yang lainnya. Terkait dengan harga, motor ini memiliki rentang harga yang cukup variatif, dari 30 jutaan hingga 60 jutaan untuk satu produknya. 

Demikianlah beberapa pilihan jenis motor Yamaha yang ada di Indonesia dan apa saja keunggulannya. Semoga dengan informasi tersebut kamu bisa memilih produk motor Yamaha mana yang sesuai kebutuhan.