Ada beberapa jenis pelumas mobil, dan memilih pelumas yang tepat akan membantu mencegah kerusakan pada suku cadang mobil Anda. Anda akan ingin menemukan perusahaan pelumas yang tepat dengan melakukan riset dan memilih perusahaan pelumas yang tepat.

Oli Mobil

Oli motor adalah jenis oli mobil yang sangat umum digunakan. Pembuat mobil merekomendasikan mengganti oli mesin Anda setiap 3.000 hingga 5.000 mil.

Aditif tertentu digunakan untuk membantu mencegah kerusakan dan korosi pada bagian. Ada pula beragam jenis viskositas, yang disebut ketebalan oli.

Angka yang lebih kecil menunjukkan oli yang lebih encer dan karenanya lebih mudah dikeringkan. Saat mengganti oli, disarankan untuk memilih oli multi-grade agar nilai viskositas dapat dipertahankan ketika suhu oli berbeda.

Ada banyak pemasok pelumas untuk dipilih, jadi Anda harus memilih yang tepat untuk kendaraan Anda.

Oli Roda Gigi Oli

Biasanya digunakan dalam transmisi manual dan ketika pelumas suhu tinggi diperlukan. Minyak jenis ini memiliki bau yang sangat kuat, sehingga kebocoran dapat dideteksi.

Oli Transmisi

Jenis ini dapat membantu mencegah banyak masalah. Ini akan membantu mencegah korosi mesin dengan melumasi bagian-bagian transmisi dan mendinginkan transmisi.

Oli transmisi harus diperiksa dengan kendaraan di atas dan kendaraan di permukaan yang datar dan rata. Ini memiliki warna-warna cerah untuk membantu mendeteksi kebocoran.

Anda dapat memeriksa oli transmisi dengan dipstick yang terletak di bagian belakang kompartemen mesin.

Bantalan Roda dan Gemuk Sasis

Ini adalah pelumas mobil yang umum digunakan dan mungkin yang paling terkenal. Ini dapat ditemukan di suspensi dan sambungan kemudi. 1

Anda dapat menemukan gemuk ini dalam tabung yang dapat ditambahkan ke pistol gemuk untuk melumasi suspensi dengan benar. Pistol gemuk ini kemudian dipasang pada alat kelengkapan gemuk dan area yang membutuhkan pelumasan alat kelengkapan gemuk.

Baca Juga :  5 Manfaat Memasang Pembersih Udara di Mobil Pribadi

Pelumas ini bukan gemuk suhu tinggi dan tidak boleh digunakan pada kendaraan dengan rem cakram.

Gemuk Bantalan Roda Bersuhu Tinggi

Gunakan jenis ini di daerah dengan suhu tinggi. Ini adalah jenis gemuk yang harus digunakan dengan rem cakram. Minyak ini mengandung aditif yang membantu menjaganya tetap licin bahkan saat sudah kering.

White Grease

Gemuk ini digunakan dalam aplikasi logam di mana air mungkin menjadi masalah. Air tidak dapat membersihkan atau mengencerkan minyak ini, sehingga baik digunakan di tempat yang panas.

Electronic Grease

Juga dikenal sebagai gemuk heat sink, gemuk ini tidak menghantarkan listrik dan oleh karena itu digunakan untuk sambungan listrik.

Pelumas Penetrasi

Pelumas ini akan membantu melonggarkan baut dan mur yang berkarat dan dapat ditemukan di kaleng aerosol. Setelah aplikasi, itu harus direndam. Tapak yang terendam harus dibersihkan dan dipasang kembali untuk melonggarkan baut dan mur.

Grafit

Ini harus digunakan untuk membantu melumasi bagian yang tidak boleh terkena minyak. Tempat umum untuk menggunakan ini adalah untuk kunci kamar.

Sangat penting untuk mendengar rekomendasi pabrikan oli mobil tentang pelumas mana yang digunakan di mana. Memilih jenis dan grade pelumas yang Anda butuhkan sangatlah penting.

Merek tidak masalah, tetapi ada beberapa yang bagus untuk dipertimbangkan, termasuk Pelumas Perisai dan Minyak Kuwait.