Jenis Motor Sesuai Dengan Kebutuhan – Ketahuilah bahwa motor mempunyai berbagai macam bentuk, ukuran, tipe dan standar dari kegunaan. Nah untuk Anda yang menyukai otomotif, kemungkinan tahu mengenai beberapa tipe motor, namun disisi lain tidka sedikit orang juga belum tahu mengenai hal tersebut.

Apalagi bagi Anda yang baru ingin memiliki sepeda motor. Nah sebelum Anda memutuskan untuk membeli sepeda motor, alangkah baiknya harus mempertimbangkan beberapa hal. Selain itu, apakah Anda tahu mengenai perbedaan dari motor cruiser, sportbike maupun skuter? Jika belum tahu tentunya tidak masalah, karena kali ini kita akan ulas hingga tuntas.

1 . Naked Bike / Standar

Di zaman sekarang memang sudah banyak jenis motor bertipe standart atau juga bisa disebut naked bike. Nah motor ini akan menawarkan peforma yang bisa dibilang hampir sama dengan sportbike. Namun dengan kenyamanan serta posisi berkendara yang lebih baik serta fungsinya pun lebih serba guna. Disisi lain motor yang satu ini sudah mempunyai segmen pasar yang besar di dunia otomotif termasuk Indonesia.
Jika Anda pergi ke jalanan kota, mungkin Anda akan menemukan beberapa brand motor seperti Suzuki GSX R150, Yamaha All New Vixion, Kawasaki Z650 dan Honda CB 150R.

2 . Motor Sportbike

Tipe motor yang satu ini difokuskan untuk bisa menghasilkan peforma yang bagus, baik itu kemampuan menikum yang tajam, kecepatan tinggi serta pengereman yang solid. Selain itu moor tersebut umumnya telah dibuat bertenaga serta memiliki bobot yang ringan, namun tidak menjadi motor yang nyaman seperti tipe motor pada umumnya.

3 . Motor Cruiser

Jenis motor yang satu ini mempunyai posisi berkendara yang sedikit membungkuk dengan pijakankaki yang lebih maju. Selain itu posisi tangan lurus kedepan. Ketahuilah bahwa hampir semua jenis Cruiser ini memiliki tampilan yang panjang, rendah dan gagah, kemudian motor tersebut umumnya akan menghasilkan tenaga besar serta mudah untuk dikendarai.
Brand motor Cruiser yang sering kali di temui dan paling terkenal adalah Harley Davidson. Akan tetapi pabrikan otomotif lainnya juga ada seperti Victory, BMW, Moto Guzzi, Yamaha, Honda, Suzuki dan Triumph pun mulai mengikuti jejak yang sama untuk membuat tipe motor tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengganti Oli Mobil Sendiri dirumah

4 . Dual Sport

Apabila Anda saat ini membutuhkan motor yang dapat dijalankan di berbagai medan, mungkin Dual sport ini bisa menjadi solusi terbaiik. Pasalnya motor ini dapat Anda gunakan di berbagai medan baik itu dijalanan aspal maupun di medan lumpur, apalagi digunakan untuk jalan – jalan di pedesaan.
Ketahuilah sekarang ini banyak sekali berbagai komunitas dual sport uang menggunakan motor dari berbagai brand atau produsen seperti Yamaha 2020 TW200, Honda XR600R, KTM 525EXC dan Suzuki DR650.

5 . Motor Touring

Walaupun jenis motor yang satu ini dapat Anda gunakan untuk melakukan touring, namun pabrik otomotif sudah mengembangkan tipe motor spesifik yang dimana sudah dirancang untuk keperluan tersebut. Nah motor ini sudah dibuat untuk berkendara jarak jauh. Disisi lain sudah dibekali dengan berbagai macam pelindung cuaca, bagasi yang tahan air.

Selain itu juga memiliki kemudi yang ringan, stereo serta ada boncengan yang membuat nyaman penumpang. Sebagai contoh motor touring ini seperti Yamaha Royal Star Venture, Harley Davidson Electra Glide, BMW K 1200 LT serta Honda Gold Wing.
Sekian informasi yang bisa disampaikan untuk Anda mengenai beberapa jenis motor yang mungkin salah satunya bisa menjadi solusi. Selain itu juga terdapat motor yang bisa Anda gunakan untuk sehari – hari dan simple sekali yaitu tipe motor matic.