Daftar Harga Mobil 2021 dengan Spesifikasi yang Ramah Lingkungan – Mobil terkenal sebagai kendaraan yang mengeluarkan asap yang dapat mengganggu pernafasan dan keadaan lingkungan. Gas karbon yang dihasilkan dari mobil seringkali bisa merusak lingkungan akibat proses pemanasan yang tidak maksimal atau spesifikasi yang tidak dibuat secara khusus. 

Seiring dengan perkembangan waktu kini sudah banyak hadir di Indonesia mobil yang ramah lingkungan salah satunya dengan penggunaan elektrifikasi. Gas pembuangan yang dihasilkan tidak akan terlalu membahayakan dan relatif ramah terhadap lingkungan. Bahkan biaya yang dikeluarkan untuk mobil tersebut juga tidak jauh berbeda dengan jenis mobil biasa. 

Mengingat kondisi lingkungan saat ini sudah semakin memburuk maka pembuatan mobil dengan spesifikasi yang ramah lingkungan terus dikembangkan. Anda bisa melihat daftar harga mobil 2021 untuk kelompok mobil yang ramah lingkungan sehingga Anda bisa turut serta memperbaiki keadaan lingkungan menjadi lebih sehat di tahun 2021 ini. 

Umumnya mobil tersebut merupakan pabrikan perusahaan otomotif Jepang, Korea, China dan tentunya Eropa yang pertama kali mengeluarkan model mobil ramah lingkungan. Jenis mobil yang ramah lingkungan terdiri dari PHEV, Hybrid, dan BEV. Untuk daftar harganya bisa Anda lihat pada daftar berikut ini. 

– Mitsubishi

  • Outlander PHEV 2.4L : Rp.1,311 miliar

 – Toyota

  • Corolla Cross Hybrid: Rp.518,48 juta
  • C-HR 1.8 Hybrid Single Tone: Rp.560,04 juta
  • C-HR 1.8 Hybrid Dual Tone: Rp.561,54 juta
  • Corolla Altis Hybrid AT: Rp.592,5 juta
  • Camry 2.5 L AT Hybrid: Rp.849,5 juta

– Hyundai

  • Ioniq Prime: Rp.637 juta
  • Ioniq Signature: Rp.677 juta
  • Kona Electric Signature: Rp.697 juta

– BMW (Off-the road)

  • i3 120Ah: Rp.1,319 miliar

 – Mercedes-Benz (Off-the road)

  • E 300 e AMG Line: Rp.1,920 miliar
Baca Juga :  Ketahui Berbagai Jenis Motor Scoopy di Pasaran 

– Nissan

  • Kicks E-Power: Rp.471 juta 

Untuk harga yang ditawarkan oleh masing-masing merek tersebut memang rata-rata cukup tinggi. Beberapa di antaranya menjadi unggulan dan sering dipilih oleh kalangan menengah ke atas. Hal ini dikarenakan model atau body yang dimiliki oleh mobil tersebut sangat menarik ditambah dengan spesifikasi yang sangat ramah lingkungan. 

Dari daftar harga mobil 2021 Anda bisa melihat bahwa tidak terdapat kenaikan harga yang terlalu signifikan khususnya untuk jenis mobil yang ramah lingkungan tersebut. Anda perlu memperhatikan setiap perkembangan harganya terlebih jika Anda memang menjadikan salah satu dari jenis mobil tersebut sebagai kendaraan impian Anda.

Mobil dengan spesifikasi yang ramah lingkungan juga tetap bisa bekerja dan digunakan seperti halnya mobil lain yang sudah ada sebelumnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hambatan pada saat menggunakan jenis mobil tersebut. Secara umum cara penggunaannya tetap sama hanya berbeda dari spesifikasi mesin dan sistem yang digunakan. 

Mobil ini tetap bisa menjadi solusi bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah melihat daftar harga mobil 2021 untuk jenis mobil tersebut berikutnya Anda bisa perhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh jenis mobil tersebut. Bila perlu mintalah staf dari dealer tempat Anda melakukan pembelian untuk menjelaskan sedetail mungkin mengenai spesifikasinya.

Sebelumnya Anda harus menyiapkan budget sesuai dengan perkiraan harga OTR yang biasanya di masing-masing daerah hanya selisih sedikit saja. Anda bisa bertanya kepada beberapa orang lain yang merupakan rekan Anda yang sudah menggunakan salah satu jenis mobil yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin untuk memilih jenis mobil yang ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dari daftar harga mobil 2021 Anda bisa melihat perbandingan masing-masing produk dengan masing-masing spesifikasi yang unggul di bidangnya. 

Baca Juga :  Selain Daftar Harga Mobil Bekas, Perhatikan Hal Lain Saat Membeli Mobil Bekas