Truk derek menggunakan dua lengan putar yang bergerak di bawah ban depan dan mengangkatnya dari tanah. Ban belakang tetap di tanah. Ini adalah cara yang tepat untuk menderek mobil.

Mencoba mengangkat atau menderek mobil dengan bumper dapat menyebabkan kerusakan serius. Bumper tidak dirancang untuk menopang berat mobil.

Jangan menderek mobil hanya dengan tali atau rantai. Ini sangat berbahaya karena tali atau rantai bisa tergelincir atau putus dari satu sisi ke sisi lain.

Derek yang tidak tepat, seperti menderek dari belakang kemping atau mobil bertenaga lainnya, dapat merusak transmisi. Jika mobil harus diderek dengan roda depan di tanah:

1. Pastikan tidak ada kebocoran cairan di tanah di bawah mobil di dekat rumah transmisi. Jika ditemukan kebocoran, hubungi layanan derek profesional agar mobil diperiksa oleh dealer.

2. Tempatkan kain di tepi penutup. Lepaskan penutup dengan mengangkatnya perlahan dengan obeng pipih kecil atau kikir kuku logam. Kait derek yang dapat dilepas dipasang ke jangkar di bemper depan.

3. Lepaskan kait penarik dan kunci mur roda di area bagasi.

4. Masukkan kait penarik ke dalam lubang dan kencangkan dengan kunci mur roda.

5. Hubungkan perangkat derek ke kait derek.

6. Hidupkan mesin.

Jika sulit menghidupkan mesin, letakkan kunci kontak pada posisi ACCESSORY atau ON.

7. Model Transmisi Manual: Beralih ke netral.

8. Model transmisi variabel kontinu: Tekan pedal rem.

9. Geser ke mode drive dan tahan selama 5 detik, lalu alihkan ke netral.

10. Semua model: Lepaskan rem parkir.

Jika mobil harus diderek dengan roda depan di tanah:

Hanya untuk model CVT transmisi variabel kontinu:

Baca Juga :  Daftar Perbandingan Lengkap All New Honda Vario 160 CBS dan ABS

Jika Anda tidak dapat menggeser girboks atau menghidupkan mesin, girboks akan rusak. mobil harus dibawa di tanah dengan roda depan.

Model dengan sistem akses tanpa kunci memiliki tombol ENGINE START/STOP alih-alih sakelar pengapian.

Catatan:

Jika mesin tidak dapat dihidupkan, hal berikut dapat terjadi saat menderek mobil:

Pengereman mungkin sulit karena bantuan daya sistem rem dinonaktifkan. Sistem power steering dinonaktifkan, yang membuat roda kemudi menjadi berat.

Putar kunci kontak ke LOCK (0*1 mengunci roda kemudi.

Yang terbaik adalah menderek mobil di bawah 80 km/jam dan menjaga kecepatan di bawah 55 km/jam dengan roda depan di tanah. Rem menjadi panas saat menuruni lereng yang panjang.

Rem mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda perlu menderek mobil Anda di tanjakan, hubungi layanan derek profesional.

Gunakan peralatan penarik yang dirancang dan dipasang dengan benar. Model transmisi manual Putar kunci kontak ke LOCK (0*1 mengunci pegangan.

Yang terbaik adalah menderek mobil di bawah 80 km/jam dan menjaga kecepatan di bawah 55 km/jam dengan roda depan di tanah. Rem menjadi panas saat menuruni lereng yang panjang.

Rem mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda perlu menderek mobil Anda di tanjakan, hubungi layanan derek profesional.

Gunakan peralatan penarik yang dirancang dan dipasang dengan benar.