Cara mendaftar shopee food untuk merchant 2022 – Giat lakukan promo pasti memberi imbas baik untuk usaha yang Anda lalui. Terlebih bila Anda menjalankan bisnis di bagian kulineran.

Salah satunya adalah mempromokannya dengan mendaftar nama usaha F&B itu ke Shopee Food.

Pada ini, Shopee Food adalah basis marketing yang minuman dan pesan makanan lewat cara online yang populer dan menandingi GoFood dan GrabFood.

Supaya marketing usaha F&B semakin meluas, daftarkan juga usaha ke basis yang disiapkan oleh Shopee ini.

Layanan Shopee Food lebih terbuka untuk para pelaku bisnis kulineran yang mau menawarkan usahanya ke dalam kategori yang luas.

Shopee Food akan mempermudah customer untuk dapat memperoleh produk minuman dan makanan dari usaha Anda secara cepat.

Untuk mendaftar usaha minuman atau makanan Anda ke Shopee Food tidak sulit. Untuk dapat memudahkan, baca syaratnya terlebih dahulu dan cara mendaftar Shopee Food untuk merchantnya di bawah ini.

Persyaratan dan Ketetapan Daftar Shopee Food

Saat sebelum mendaftarkan Shopee Food, ada banyak syarat yang perlu disiapkan lebih dulu. Bagi pemilik usaha yang individu atau usaha yang sudah tercatat secara resmi, berikut ini syarat yang perlu Anda penuhi:‍

1. Syarat mendaftar Shopee Food untuk usaha peorangan/individu

  • Kartu identitas berbentuk KTP atau KITAS
  • NPWPD
  • SPPKP (Surat Penetapan Pebisnis Terkena Pajak)
  • Foto buku tabungan individu

2. Syarat mendaftar Shopee Food untuk usaha yang sudah tercatat di tubuh hukum

  • Kartu identitas berbentuk KTP atau KITAS
  • NPWP
  • SIUP atau TDUP
  • TDP atau NB
  • Akte pendirian usaha
  • Surat info domisili
  • Foto buku tabungan aktif

Cara Mendaftar Shopee Food untuk Merchant F&B

Baca Juga :  Bisnis Sewa AC Yang Akan Tren di 2021, Begini Cara Bisnisnya

Setelah Anda selesaikan semua syarat yang ada diatas, karena itu tahapan setelah itu lakukan registrasi pada Shopee Food. Untuk beberapa caranya, baca dibawah ini:

1. Isi formulir registrasi Shopee Food

Apabila sudah menyiapkan syarat yang diperlukan, karena itu selanjutnya langsung bisa isi formulir registrasi Shopee Food yang ada di sini. Formulir registrasi ini penting sebagai cara pertama menjadi partner usaha melalui service Shopee Food.

2. Isi alamat e-mail dan nomor handphone

Sesudah Anda masuk ke alamat link registrasi Shopee Food, karena itu teruskan dengan isi alamat e-mail dan nomor handphone.

Yakinkan alamat e-mail dan nomor handphone tersebut aktif atau dapat dikontak. Teruskan dengan click pilihan Selanjutnya.

Selanjutnya, bakal tampil pertanyaan mengenai ShopeePay. Jika Anda telah tercatat di ShopeePay, karena itu dapat click Ya.

Namun, bila Anda belum tersambung dengan ShopeePay, hanya click saja opsi Tidak. Selanjutnya, Anda dapat segera berlanjut ke pilihan selanjutnya.

3. Isi detil info lokasi dan alamat usaha

Seterusnya, Anda mulai bisa isi detil info berkaitan lokasi atau alamat usaha. Isi dengan isian yang tepat. Janganlah sampai salah dalam menambah info lokasi usaha Anda. Nanti bila ini terjadi cuman akan menyulitkan driver.

Bagaimana bila pada bagian form rupanya alamat usaha Anda tidak dapat diketemukan? Tidak boleh kuatir dahulu.

Bila alamat usaha Anda tidak ada di form itu, karena itu langsung bisa mengeklik sisi Yang lain. Selanjutnya, tulis saja dengan manual sesuai alamat usaha Anda.

4. Isi info individu dan jenis usaha

Jika sudah isi detil info lokasi atau alamat usaha, seterusnya Anda dapat isi info individu dan jenis usaha. Info individu itu umumnya berbentuk nama komplet usaha kulineran yang ditempuh.

Baca Juga :  Bisnis HP 5G Yang Akan Trend di 2022

Maka sesudah isi nama usaha karena itu selanjutnya langsung bisa tentukan jenis usaha apa yang dijalani. Apa sebagai usaha perorangan atau mempunyai tubuh usaha. Harus dipahami jika pada pengisian itu Anda harus betul-betul cermat.

5. Isi sisi kategori usaha

Cara selanjutnya untuk mendaftar Shopee Food ialah isi kategori usaha. Sesudah usai isi info individu dan jenis usaha, karena itu langsung bisa isi sisi kategori usaha. Silakan isi kategori usaha Anda secara benar.

Bila ada, isilah daftar toko yang dipunyai. Diharap isi semua toko yang dipunyai. Contoh, lebih dari dua karena itu isilah saja semua dan sebagainya. Namun, bila cuman mempunyai satu toko karena itu tinggal tentukan saja satu toko.

6. Isi bentuk usaha

Seterusnya, Anda langsung bisa isi wujud usaha. Tentukan wujud usaha yang sesuai usaha itu. Apa usaha Anda sebagai usaha restaurant atau katering makanan perumahan. Selainnya opsi itu ada juga alternatif lain.

Bila bukan usaha restaurant atau katering, bisa jadi usaha itu sebagai rasio micro atau pedagang kaki lima. Yakinkan opsi Anda betul-betul telah pas dan sanggup sebagai wakil usaha dengan sebagus-baiknya.

7. Upload foto toko

Telah lengkapi formulir isian? Bila betul, karena itu teruskan dengan mengupload foto toko. Cara ini penting diamati dan harus betul-betul dilaksanakan. Upload foto usaha Anda pada terlihat depan dan dapur sisi produksi kulineran.

Terutamanya sisi upload foto dapur produksi, ini berlaku bila wujud usaha yang Anda tentukan ialah katering atau usaha yang memiliki tubuh hukum. Berhati-hati dalam mengupload foto. Janganlah sampai ukuran terlewatkan kecil, ya.

8. Kerjakan verifikasi registrasi

Bila tingkatan upload photo toko usai dilaksanakan, karena itu langsung bisa berlanjut ke sisi verifikasi registrasi. Nanti Shopee akan bertanya darimanakah Anda mendapat info Shopee Food. Untuk akhiri sesion verifikasi registrasi, Anda dapat click Ya dan teruskan dengan pilihan Kirim.

Baca Juga :  5 Ide Berjualan Bulan Puasa Tahun 2022, Pasti Laris

Itu keterangan komplet sekitar cara mendaftar Shopee Food untuk merchant yang penting Anda kenali. Bangun usaha kulineran Anda saat ini dengan Shopee Food!

Itu beberapa langkah dan cara mendaftar ShopeeFood untuk food merchant yang ingin meluaskan pemasaran produknya. Daftarkan usaha Anda dan peroleh untung lebih lewat basis delivery online yang ini.

Jika usaha kulineran Anda sudah tercatat di ShopeeFood atau di basis food delivery yang lain seperti GoFood, Anda dapat memakai program order manajer dari Hubster yang bisa mengurus semua pesanan cuman pada sebuah sistem.