Setelah aplikasi diunduh, luangkan waktu sejenak untuk bernapas lega dan mulailah fokus untuk membuat segalanya lebih mudah sampai Anda mencapai tujuan Anda sekali lagi.

Menurut perusahaan pemasaran aplikasi AppsFlyer, tingkat penghapusan instalasi global untuk aplikasi setelah 30 hari adalah 28%. Aplikasi hiburan memiliki penghapusan paling banyak, sementara aplikasi berbasis keuangan memiliki penghapusan paling sedikit.

Apa pun kategori aplikasi Anda, strategi Anda adalah tetap berada di ponsel pengguna untuk waktu yang lama, tidak hanya duduk diam, tetapi mencapai tujuan Anda.

Analisis langkah demi langkah tentang pertemuan pengguna dengan aplikasi Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi dan mengatasi faktor-faktor utama yang memengaruhi audiens aplikasi seluler Anda dan mencapai tujuan Anda. Berikut rinciannya:

Tahap 1. Temukan aplikasi di App Store

Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus tahu persis apa yang diketik pengguna untuk mencari aplikasi Anda. Studi ini menemukan bahwa 47% pengguna aplikasi iOS menemukan aplikasi mereka melalui mesin pencari App Store, dan 53% pengguna aplikasi Android menemukan hal yang sama.

Apa pertanyaan mereka? Menariknya, 86% dari 100 kata kunci teratas adalah merek, menurut data yang diberikan oleh TUNE Research. Dengan sedikit cakupan untuk kategori non-merek, sebagian besar kata kunci adalah salah satu game aplikasi utilitas. Kata kunci umum untuk kategori tidak bermerek adalah game, game gratis, VPN, kalkulator, musik, editor foto, dan cuaca.

Selain merek, jika kami menganalisis jenis pengguna dalam kategori non-merek, kami mendapatkan dua jenis pengguna.

1. Pengguna mendapatkan notifikasi dan mengetahui apa yang mereka cari.

2. Pengguna mengeksplorasi kemungkinan tanpa memikirkan informasi yang benar.

Jika Anda adalah perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang menargetkan pengguna tidak bermerek, Anda harus berupaya membuat aplikasi yang memaksa kedua jenis pengguna ini. Untuk melakukan itu, Anda perlu menganalisis kata kunci mana yang digunakan aplikasi di toko aplikasi Anda untuk pencarian mereka.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Neo+: Fitur, Cara Mendaftar, dan Kode Referral

Pakar pemasaran dan komunikasi Regina Leuwer membahas topik ini. Dia menghubungi Sebastian Knopp, penulis Alat Kecerdasan Pencarian Kata Kunci aplikasi, untuk berbagi data tentang frasa pencarian unik yang populer. Dan menurut data itu, ada sekitar 2.455 istilah pencarian unik yang sedang tren di AS pada tahun 2017.

Sekarang, jika Anda mempelajari data ini untuk mendapatkan informasi, Anda akan menemukan bahwa nama aplikasi Anda sangat penting untuk menarik perhatian pengguna.

Jika aplikasi Anda termasuk dalam kategori tidak bermerek, pastikan nama aplikasi mirip dengan istilah penelusuran umum, tetapi unik dibandingkan dengan pesaing Anda. Jadi ketika nama aplikasi berkedip, saya mengklik aplikasi dan menganggapnya memiliki tujuan, itu mendapatkan keduanya.

Langkah 2. instalasi

Untuk pengguna perangkat seluler, ingatlah bahwa sumber daya terbatas, mulai dari baterai hingga penyimpanan, dari RAM hingga internet. Semuanya terbatas. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat aplikasi yang mudah diunduh atau dapat diunduh dalam waktu 5 menit. Saya punya satu saran penting di sini.

1. Jaga agar ukuran file aplikasi tetap kecil.

Jika Anda seorang pengembang, gunakan Penganalisis APK untuk mengetahui bagian mana dari aplikasi Anda yang paling banyak menghabiskan ruang. Anda juga dapat mengurangi file class.dex dan folder res yang berisi gambar, file mentah, dan XML.

Langkah 3. orientasi

Jangan membuat asumsi apa pun setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi seluler Anda. Bimbing mereka dengan benar. Ini dapat dilakukan melalui proses orientasi di mana pengguna mempelajari fitur-fitur utama dan di mana memulai aplikasi seluler mereka. Berikut adalah tiga hal yang perlu diingat saat membuat proses orientasi untuk pengguna Anda:

Pendek dan Tebal: Fitur lengkap dan panduan fitur harus diselesaikan dalam hitungan detik, dengan opsi mudah dan opsi yang jelas.

Baca Juga :  10 Aplikasi Baca Novel Gratis dan Lengkap Tanpa Beli Koin

Informasi akurat: Jangan perkenalkan aplikasi Anda. Mereka sudah tahu apa yang telah mereka unduh. Tujuannya adalah untuk memberi tahu Anda tentang fungsi dan fitur utamanya.

Izinkan pengguna untuk melewati: Izinkan pengguna yang paham teknologi untuk melewati pendahuluan. Aplikasi Anda dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan mereka dan bukan sesi persahabatan.

Langkah 4. Tujuan dan UI

Di sini, tahapan untuk aplikasi Anda telah ditetapkan dan ini merupakan peluang bagus untuk mengesankan pengguna Anda. Yang kita butuhkan di sini adalah kolaborasi antara tujuan dan UI aplikasi.

Ini sepenuhnya bergantung pada kemampuan pemecahan masalah aplikasi seluler dan kemudahan penggunaan. Desain antarmuka memainkan peran penting dalam memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi Anda dengan cepat dan mudah dan melakukan tindakan pada apa yang telah mereka unduh aplikasi Anda.

Ketika datang ke desain antarmuka, pastikan desainnya interaktif dan berorientasi pada tugas. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat membuat antarmuka aplikasi seluler:

1. Kegunaan: Ponsel adalah lambang kenyamanan, dan jika pengguna merasa kesulitan untuk menggunakan aplikasi, ponsel mereka mungkin tidak memiliki ruang untuk itu. Dari ukuran layar hingga warna aplikasi, ada banyak faktor yang sama pentingnya dan penting untuk dipertimbangkan.

2. Intuitif: Membuat antarmuka pengguna yang intuitif membutuhkan membaca pikiran pengguna dan mengembangkan model berdasarkan mereka. Berikut ini harus tepat, jelas, dan ‘jelas’ di antarmuka.

3. Availability: Fungsi utama harus disembunyikan di menu drop-down, bahkan jika disembunyikan, pengguna harus melihat melalui menu drop-down. Memberi pelanggan akses ke fitur-fitur penting memerlukan desain dan penelitian yang canggih dan tidak perlu bernavigasi.

Untuk dukungan lebih lanjut pada antarmuka pengguna dan ide-ide inovatif untuk aplikasi seluler, silakan kirim email ke webmaster@finoit.com. Kami akan membalas dengan desain aplikasi seluler yang menarik.

Baca Juga :  Nada Dering Whatsapp Bisa Sebut Nama Kontak