Sebelum membeli Honda Scoopy, penting untuk mengetahui rincian berapa biaya service honda scoopy salah satu motor matic terlaris sejak Honda BEAT di Indonesia. Setidaknya Anda bisa mempersiapkan dana terlebih dahulu sebelum pergi ke bengkel resmi.

Mengetahui biaya perawatan sepeda motor sangat penting karena untuk menghitung dana kepemilikan kendaraan. Hal ini untuk mendukung manajemen pengeluaran bulanan. Sehingga tidak terlalu memberatkan saat berkunjung ke bengkel.

Berikut ulasan detail biaya service Honda Scoopy. Termasuk tarif rendah, terutama di tahun pertama, atau malah membobol dompet?

  • Detail biaya service Honda Scoopy tahun pertama mahal atau murah?
  • Mengetahui berapa biaya service sepeda motor Anda penting untuk mengelola pengeluaran bulanan Anda
  • Service reguler Honda Scoopy adalah setiap 4.000 km atau setiap 4 bulan sekali (tergantung mana yang tercapai lebih dulu).
  • service Honda Scopy 1000km pertama

Pada umumnya, seperti halnya Honda Automatic, perawatan rutin pada sepeda motor ini dilakukan setiap 4.000 km atau setiap 4 bulan sekali, mana yang tercapai lebih dulu. Namun, ada pengecualian di 1.000 km pertama.

Baca Juga : Honda Scoopy dan Spesifikasi Terbaru 2022

Selama periode tersebut, pemilik Honda Scoopy wajib melakukan service pertama untuk penggantian oli dan pemeriksaan sepeda motor. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kuda besi Anda tetap dalam kondisi prima bahkan setelah meninggalkan pabrik.

Tapi tidak perlu khawatir. Semua overhaul sepeda motor, termasuk pembuatan dan penggantian oli untuk service 1.000 km, gratis atau gratis di bengkel resmi Honda, karena kupon service reguler dijamin.

Service 4.000 km

Selanjutnya, setelah 4000km atau 4 bulan penggunaan, Honda Scoopy Anda harus dibawa kembali ke perawatan rutin oleh mekanik resmi. Namun, pelayanannya tidak terlalu bagus, kata Ribut Wahyudi, Kepala Bengkel Honda Bintang Cinere.

Baca Juga :  Kawasaki KLX 150 dan Spesifikasinya

“Dengan ganti oli dan menggunakan MPX2, tapi untuk tahun pertama saja akan digratiskan biaya hanya untuk oli, teknologi atau service saja,” ujarnya. Dana untuk melunasinya sebesar Rp45.500.

Baca Juga : Ketahui Berbagai Jenis Motor Scoopy di Pasaran 

Service 8.000 km

Kemudian pada 8.000 km atau 8 bulan masuk ke masa perawatan rutin berikutnya. Selain mengganti oli, service Honda Scoopy juga harus mengganti busi dan oli transmisi. Biayanya Rp 82.500 dan Anda tidak perlu membayar untuk service ini.

Service 12.000 km

Puncaknya adalah 12.000km atau tepat satu tahun menggunakan matic bergaya retro modern ini, dan biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih murah karena Anda hanya perlu mengganti oli sesuai buku service. Tarifnya sama dengan service 4000km.

Kini, dikurangi total biaya perbaikan Honda Scoopy selama setahun, pemilik harus menyiapkan dana Rp 173.500. Minimum pembayaran untuk 3 kali ganti oli, pembelian busi dan 1 oli transmisi.

Baca Juga : Cara Merawat Baterai Motor Agar Tahan Lama

Namun perlu diingat bahwa biaya service honda scoopy tersebut masih merupakan perkiraan. Ini berarti mengecualikan komponen dan teknik pembuatan yang tidak tercantum dalam buku service. Maka harga dapat bervariasi dari dealer ke dealer.

Bagaimana, termasuk murah atau hampir mahal? Ya, sebelumnya bagi yang berminat membeli Honda Scoopy terbaru Rp. 20475 saja, Rp untuk tipe Prestige dan Stylish. Siapkan 21275 juta.