Pemerintah menyalurkan kembali bansos/bantuan sosial bulan puasa sebesar Rp 600.000 melalui program BPNT tahun 2022, daftar penerima bansos dapat dilihat pada link berikut:

Bantuan Sosial Bulan Puasa

Bulan suci Ramadhan 2022 akan tiba pada 2 April 2022. Program bansos ini tentunya sangat dinanti oleh masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sembako yang harganya meroket jelang bulan puasa.

Maka, untuk mempercepat proses penyaluran bansos sebelum bulan puasa tiba, pemerintah mempercepat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdaftar dan memenuhi syarat.

BPNT 2022, salah satu Program Bansos puasa menargetkan 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat), setiap KPM akan menerima 2,4 juta rupiah per tahun dari pemerintah dan akan dihabiskan selama 3 bulan atau sekitar Rp 600 dengan menggunakan sistem Rapel.

Pada tahun sebelumnya, pemerintah menggunakan skema bantuan saldo yang disalurkan melalui Kartu Keluarga Terjangkau (KKS).

Kali ini, pemerintah menggunakan sistem lain yang bekerja sama dengan PT POS untuk penyaluran BPNT 2022 atau bantuan tunai selama bulan puasa.

Cara Cek Pnerima Bansos Puasa 2022

Nah, jika Anda sudah terdaftar di KPM dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tetapi belum tahu apakah Anda memenuhi syarat untuk BPNT 2022, Anda bisa mengecek nama Anda langsung dari link Verifikasi Bansos.

Nama-nama penerima bansos di bulan puasa bisa dicek di handphone atau laptop, tapi pastikan dulu perangkatnya terkoneksi internet.

Link Cek Bansos Bulan Puasa 2022

Untuk melihat daftar penerima BPNT/Bansos Online Bulan Puasa 2022, klik link berikut untuk melihat Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial.

>>> Cekbansos.kemensos.go.id <<<

Penyaluran BPNT 2022 tunai Rp 600.000 di Kantor Pos merupakan laporan periode awal Januari, Februari dan Maret 2022. Siswa juga mendapat bantuan sosial di kantor pos agar mereka tidak bolak-balik melengkapi persyaratan.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Alfamart dan Indomaret 2022

Segera habiskan bantuan sosial puasa ini dari pemerintah di kantor pos terdekat dengan lokasi Anda agar dapat digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan selama bulan puasa ini.