Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang – Menyalurkan hobi dan kenikmatan menulis melalui aplikasi yang bisa diakses banyak orang ternyata bisa memberikan beberapa manfaat menarik. Tidak mengherankan bahwa semakin banyak orang akhir-akhir ini tertarik dengan aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang tambahan. Belum lagi apakah Anda bebas mengkustomisasi proses menulis nantinya.

Secara garis besar, sudah ada beberapa jenis aplikasi serupa yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua orang, terutama pemula. Namun, terkadang kurangnya pengetahuan tentang jenis aplikasi ini sangat mempengaruhi pengambilan pilihan yang tepat. Untuk mempermudah pilihan Anda, pertimbangkan setidaknya beberapa rekomendasi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Menulis Penghasil Uang

Kali ini, ada beberapa jenis aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang, yang dijabarkan dalam beberapa daftar yang tidak boleh Anda lewatkan. Di bawah ini adalah daftar aplikasi yang bisa segera Anda coba, terutama jika Anda ingin menambah penghasilan melalui tulisan.

1. Dreame

Pertama, ada aplikasi yang mungkin sudah cukup populer di kalangan anak muda Indonesia. Aplikasi ini sering diakses saat istirahat. Biasanya digunakan untuk membaca cerita, tetapi pengguna sebenarnya dapat mulai menulis dan membaginya dengan orang lain.

Juga, jika Anda dapat menulis cerita secara teratur, aplikasi ini dapat dengan mudah menjadi sumber penghasilan tambahan. Bahkan, siapa pun dapat menggunakan aplikasi jenis ini untuk menceritakan berbagai jenis cerita, mulai dari genre fantasi hingga roman.

2. WeRead

Seperti yang sebelumnya, jenis keempat aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang ini biasanya dipilih karena kemudahan aksesnya. Sejak awal, aplikasi jenis ini bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin menulis cerpen.

Baca Juga :  5 Metode untuk Memonetisasi Aplikasi Seluler Anda

Namun, Anda harus menyesuaikannya dengan jadwal yang teratur agar menulis lebih mudah dan membuat pembaca lebih sering menikmati tulisan Anda. Selain itu, proses pembuatan akun menggunakan jenis aplikasi ini bisa sederhana dan tidak mengganggu aktivitas lain.

3. Innovel

Lalu ada aplikasi lain yang harus Anda coba segera, terutama jika Anda baru pertama kali menulis. Selain itu, aplikasi jenis ini sangat direkomendasikan, terutama bagi anak muda yang ingin mengisi waktu senggang.

Gen yang disediakan nantinya berupa dewasa muda yang menarik, sehingga target audiensnya juga perlu disesuaikan. Sementara itu, genrenya tidak terlalu fokus pada romansa, melainkan perpaduan antara komedi dan fantasi.

4. Joylada

Jika Anda memiliki keinginan dan minat untuk mencoba beberapa jenis aplikasi menulis cerita untuk menghasilkan uang, Anda harus terlebih dahulu memahami jenis-jenis cerita. Hal ini karena aplikasi semacam ini lebih dikenal menyediakan berbagai cerita romantis dengan emosi seperti thriller. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mencoba genre lain.

5. Web Novel

Seperti namanya, aplikasi jenis ketujuh ini sebenarnya lebih fokus menghadirkan beberapa novel dalam genre yang berbeda. Namun, siapa pun yang ingin membuat kategori cerita pendek itu mudah dan ok. Tetapi jika Anda ingin membaca buku komik, Anda juga memiliki beberapa pilihan.

6. NovelMe

Tip yang bisa digunakan oleh siapa saja yang baru mengenal aplikasi jenis ini adalah memulai dengan membaca ceritanya terlebih dahulu. Nantinya, setiap pengguna dapat memutuskan jenis cerita apa yang benar-benar ingin mereka tulis dan menyesuaikannya dengan setiap target audiens. Juga, jangan lupa untuk menulis cerita secara teratur.

7. Wattpad

Tentunya sebagian besar anak muda saat ini sudah mengetahui jenis aplikasi yang cukup populer ini. Namun, dengan jenis aplikasi ini, setiap pengguna harus terlebih dahulu memutuskan genre apa yang sebenarnya diinginkan oleh penulis. Uang yang Anda peroleh nantinya sangat dipengaruhi oleh minat pembaca.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Harus Mengundang Teman

8. Cabaca.id

Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk membaca berbagai jenis cerita, Anda juga dapat membagikan cerita Anda menggunakan aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang ini. Setiap pengguna dapat segera membuat akun baru dan kemudian menggunakannya untuk berbagi cerita yang ditulis dan dibaca oleh pengguna lain. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui situs jika terjadi masalah.

9. Storial

Untuk jenis aplikasi menulis cerita kedua yang menghasilkan uang ini, jangan lewatkan sebagai pilihan utama. Jenis aplikasi ini memungkinkan setiap orang untuk mengekspresikan perasaan mereka yang dapat membantu mereka menghasilkan uang di kemudian hari. Ada juga fitur untuk membantu Anda mengatur jadwal pribadi Anda.

10. Noveltoon

Singkatnya, aplikasi jenis ketiga ini sebenarnya ditawarkan dan dilayani oleh masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan uang tambahan. Awalnya ada beberapa jenis novel menarik yang bisa Anda nikmati dan baca di waktu senggang, namun ada juga kemungkinan untuk ditulis. Manfaatkan waktu luang yang Anda miliki untuk menulis di sana.

Uraian di atas berbagai macam aplikasi menulis cerita yang bisa menghasilkan uang dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda. Namun, sebelum menentukan pilihan, sebaiknya coba pahami dan pahami karakteristik masing-masing aplikasi dari awal. Ada juga beberapa aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.