Awal tahun ini, Apple merilis daftar aplikasi iPhone terbaik dengan 1 miliar unduhan. Ini telah melampaui 2 miliar unduhan, membuat label Aplikasi Teratas “Sepanjang Masa” Apple bahkan lebih konyol daripada saat itu. Tapi selain itu, ini adalah daftar yang sangat menarik dan ada banyak pelajaran bagus yang bisa Anda pelajari darinya.

Kami tahu bahwa beberapa pengembang aplikasi terbaik menghasilkan dari $350.000 (Pocket God) hingga $800.000 (iShoot). Beberapa mungkin mendapatkan lebih banyak. Karena harga aplikasi sering naik, sulit untuk memperkirakan pendapatan meskipun Anda mengetahui jumlah unduhan. Kolam Koi telah diunduh sekitar 900.000 kali dan Enigmo lebih dari 800.000 kali. Bahkan $1 sekaligus adalah uang yang sangat bagus.

Bagaimana cara mengakses cash cow besar ini? Berikut adalah beberapa tip berdasarkan analisis kami tentang 20 aplikasi berbayar teratas Apple:

Masuk lebih awal

iPhone 3G dirilis pada Juli 2008. Hampir setengah dari aplikasi teratas dirilis pada bulan Agustus. Sisanya habis pada akhir 2008, dengan pengecualian yang dirilis pada Januari 2009.

Waktu adalah segalanya. Tentu saja, beberapa di antaranya hanyalah masalah realitas fisik. Jika Anda menjual 5.000 aplikasi per hari selama 100 hari, itu berarti 500.000 penjualan. Anda dapat mencapai 25.000 hanya dalam 5 hari. Tapi ada lebih dari itu. Terlalu banyak aplikasi yang sulit ditemukan saat ini (lebih dari 50.000). Aplikasi yang dirilis lebih awal dan mendapatkan perhatian memiliki keunggulan besar dibandingkan pesaingnya, dan keunggulan ini sering kali bersifat jangka panjang.

Menghibur masyarakat

Jika Anda ingin menyelamatkan planet ini, mencerahkan umat manusia, atau meningkatkan kesehatan masyarakat, Anda akan memenangkan hadiah dari surga, tetapi bukan aplikasi iPhone yang mencurigakan. Semua aplikasi berbayar teratas adalah semacam mainan. 14 berada di kategori Games, 4 Hiburan dan 2 Musik.

Menariknya, hiburan ini umumnya bukan lelucon. Sebagian besar permainan rumit dan membutuhkan keterampilan dan konsentrasi, dan beberapa memiliki banyak permutasi atau pembaruan konstan (Dewa Saku). Permainan kompleks termasuk Pocket God, Fieldrunners, Texas Hold’em Poker, dan Monopoly. Bahkan game sederhana seperti game pencocokan memori Bejeweled 2 atau aplikasi skateboard Touchgrind membutuhkan keterampilan dan konsentrasi.

Hanya beberapa seperti Kolam Koi yang membutuhkan sedikit usaha mental, tetapi bahkan ini memiliki banyak pilihan dan gerakan konstan. Hampir semua aplikasi memiliki grafik yang bagus dan banyak gerakan.

Hanya ada 2 aplikasi yang benar-benar konyol dan tidak berguna. Yaitu, aplikasi simulasi bir iBeer dan iFart Mobile yang terbukti dengan sendirinya.

Baca Juga :  5 Game Spin Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2022

Setiap paket memiliki kejutan

Ocarina, simulasi seruling kuno, benar-benar menakjubkan. Siapa yang akan membayangkan bahwa instrumen yang kurang dikenal akan memiliki peringkat yang sangat tinggi? Pengembang aplikasi juga menarik. Sekelompok banyak musisi dan ilmuwan komputer dari tempat-tempat seperti Stanford dan Princeton. Apakah masih ada tempat untuk kualitas dan inovasi sejati di Internet? Pikiran membahagiakan.

Pengembangan untuk perangkat

Menggunakan akselerometer meningkatkan peluang keberhasilan aplikasi Anda. Sebagian besar aplikasi berbayar teratas banyak menggunakan akselerometer atau fitur iPhone baru atau unik lainnya.

Pesannya di sini adalah bahwa pengembang aplikasi yang sukses memanfaatkan fitur baru atau unik dari perangkat. IPhone adalah ponsel, memiliki layar sentuh, dan memiliki akselerometer. Kembangkan untuk perangkat Anda! Aplikasi yang berperilaku seolah-olah berada di komputer desktop biasa cenderung memiliki tingkat keberhasilan yang lebih rendah.

Memiliki latar belakang yang tepat

Lebih disukai pengembang perangkat lunak berpengalaman dengan latar belakang permainan internet sangat membantu. Sebagian besar perusahaan dan individu terkemuka memiliki rekam jejak yang panjang di pasar ini. Dalam beberapa kasus, ini hanya masalah mengambil model bisnis yang ada dan secara logis memindahkannya ke aplikasi iPhone. Dalam beberapa kasus, aplikasi adalah awal dari sebuah bisnis dan dalam kasus lain mungkin menjadi akhir.

Jangan Bertanya-tanya Satu Hit

Empat dari aplikasi berbayar teratas menjadi yatim piatu atau tertutup, dengan hanya satu atau dua per pengembang. Tetapi jauh lebih umum adalah pengembang dengan kandang 3 sampai 10 aplikasi. Hanya 1 pengembang yang memiliki lebih dari 10 aplikasi. Pengembang yang sukses memanfaatkan produk dan aplikasi yang ada untuk membangun satu dan membangun yang lain. Namun, mengutak-atik aplikasi untuk membuat turunan yang sangat mirip (iBeer, iMilk, iSoda, Magic Wallet) tampaknya pintar tetapi terlalu oportunistik. Pengembang aplikasi yang membuat game unik dan menarik kemungkinan besar akan berhasil.

Faktanya, tiga perusahaan (Freeverse, Pangea Software, dan Electronic Arts) masing-masing memiliki 22 aplikasi teratas. Ketiga perusahaan tersebut adalah perusahaan besar atau besar, sehingga membuat aplikasi yang sukses membutuhkan sumber daya yang signifikan.

Jangan terlalu terpaku pada harga

Harga aplikasi iPhone standar de facto adalah $0,99. Level ini dengan cepat ditetapkan di App Store sebagai tempat di mana sebagian besar pembeli tampak senang. Ini mungkin karena biaya standar musik iTunes.

Baca Juga :  10 Situs Website Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Namun, sebagian besar aplikasi pemenang penghargaan lebih murah. Tiga belas dari 20 mulai dari $ 1,99 ke atas, dan empat di antaranya mencapai harga besar (untuk aplikasi iPhone) $ 4,99 pada hari analisis dilakukan.

Tidak diperlukan aplikasi Lite atau penggoda gratis

Ini adalah fakta yang sangat menarik. Hanya dua dari 20 aplikasi teratas (iHunt dan iShoot) yang memiliki versi gratis atau ringan setidaknya pada saat penulisan. Sangat menarik bahwa kedua pengembang adalah individu, bukan perusahaan, dan pakaian yang lebih besar tidak merasa perlu untuk penggoda. Ini berarti bahwa jika itu layak dibeli, orang akan membayarnya.

Hadiah iShoot Lite memiliki 2,4 juta unduhan di bulan Januari dan 320.000 unduhan berbayar. Jadi, meskipun aplikasi gratis sangat mungkin mendorong penjualan aplikasi berbayar, unduhan berbayar mungkin lebih tinggi jika aplikasi gratis tidak tersedia.

Anda tidak harus menjadi perusahaan besar (meskipun itu membantu)

Apakah keberhasilan aplikasi iPhone bergantung pada strategi pemasaran yang besar, canggih, dan mahal? Belum tentu.

Tidak diragukan lagi bahwa ini akan membantu Anda memahami internet dan menghasilkan banyak uang, tetapi ini adalah kombinasi yang menggembirakan antara ukuran dan jenis untuk pengembang aplikasi yang menegangkan.

4 dari 17 pengembang adalah perusahaan multinasional besar. Apple sendiri (Texas Hold’em), Electronic Arts (TETRIS, Monopoly), Activision (Crash Bandicoot) dan SEGA (Super Monkey Ball). Lalu ada kelompok usaha menengah, dan untungnya ada 7 kelompok kecil dan 4 individu.

iFart Mobile adalah cerita yang menarik. Ini dikembangkan oleh pemasar internet yang memahami cara kerja sistem dan mendapatkan publisitas besar dengan membuat aplikasi tidak berguna yang akan dengan mudah menimbulkan kontroversi, tawa, dan minat.

Mitos internet tentang orang pintar yang bekerja malam atau akhir pekan atau keluar dari garasi dan mendapatkan jackpot terus berlanjut. Orang-orang kecil dalam grup ini adalah John Moffett (iHunt), Ethan Nicholas (iShoot) dan, sejauh yang kami tahu, Shinya Kasatani (gitar saku). Orang-orang ini mungkin bukan Steve Jobs berikutnya, tetapi mereka menghasilkan ratusan ribu dolar satu atau dua dolar sekaligus. Cukup mengesankan.

Argumen berguna tetapi tidak pernah penting

iFart Mobile khususnya, dan pada tingkat lebih rendah iBeer dan iHunt, cukup kontroversial dan hampir pasti mendapatkan banyak publisitas karena hal ini. Anda hampir dapat melihat kontroversi di peringkat. Sebagian besar dari 20 aplikasi teratas memiliki peringkat bintang 5 yang luar biasa, dan meskipun semakin rendah, 3 aplikasi kontroversial ini memiliki beberapa peringkat 5 bintang dan 1 bintang. Jadi, distribusi peringkat seperti itu mungkin tidak membahayakan aplikasi Anda dan dapat menunjukkan kepada pengembang bahwa aplikasi Anda lebih cenderung membuat buzz.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Harus Mengundang Teman

Aplikasi teratas lainnya tampaknya tidak dirancang untuk menimbulkan kontroversi, dan tentu saja tidak membahayakan.

Peringkat bintang 5 tidak penting atau tidak mungkin untuk aplikasi teratas.

Anda tidak bisa selalu menyenangkan semua orang. Jadi semakin tinggi peringkatnya, semakin rendah peluang rata-rata 5 atau bahkan 4,5 bintang. Aplikasi teratas tidak memiliki 5 bintang dan sebagian besar adalah 3-4 bintang. iHunt hanya memiliki 2,5 bintang karena banyak orang membencinya.

Mengembangkan beberapa peringkat membutuhkan banyak unduhan

Meskipun jutaan orang telah secara kolektif mengunduh 20 aplikasi teratas, jumlah peringkat tertinggi (Fieldrunners) adalah 1.479 dan jumlah peringkat terendah (Pocket God) adalah 226. Sebagian besar pengguna tidak meninggalkan peringkat dan menulis lebih sedikit ulasan.

Mengingat bahwa orang-orang suka menjadi bagian dari grup yang bahagia, hampir dapat dipastikan bahwa pengembang yang cerdas secara aktif mempromosikan peringkat dan ulasan positif.

Tema tidak harus klasik atau familiar

Klasik seperti Texas Hold’em, Monopoly, dan TETRIS (semua dikembangkan oleh perusahaan publik) ada di 20 aplikasi teratas. Aplikasi lain terkadang ramah dan terkadang tidak, tetapi tidak ada yang benar-benar beradaptasi dengan game terkenal dan terkenal. Tentu saja, Pocket Guitar menggunakan instrumen yang sangat disukai yang telah sukses besar. Tetapi untuk menyeimbangkan itu, ocarina membuat seruling kuno yang tidak dikenal menjadi terkenal.

Masalah kualitas

Ada banyak sekali game iPhone dengan tema yang tidak berbeda dengan game terbaik. Ada puluhan simulasi lainnya. Ada 5 aplikasi iFart yang berbeda. Jadi tidak cukup hanya memiliki ide yang bagus.

Aplikasi iFart adalah gambar yang menarik. Hampir monolitik, pengikut belum berkembang, dan komentar sebagian besar negatif. Bukan karena vulgar dan bodoh, tapi karena tidak berjalan dengan baik dan pengguna tidak menyukainya.

Sekarang kita tahu beberapa rahasia. Selamat memprogram!

Findanapp adalah database sederhana yang dapat dicari untuk semua aplikasi iPhone yang tersedia bagi kami. Situs kami memiliki rincian lebih dari 59.690 aplikasi dan saat ini sedang dihitung.