Ide bisnis berjualan bulan puasa tahun 2022 – Sekarang sudah masuk bulan Rajab dalam kalender Islam, dan tidak berasa 2 bulan kembali akan datang bulan Ramadan.

Sama seperti yang kita kenali, bulan Ramadan sebagai bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim di dunia. Pada bulan yang khusus ini, umat Muslim berlomba raih pahala sebanyaknya.

Dan pada peristiwa ini juga, banyak rejeki yang bisa diraup untuk menolong menambahkan penghasilan keuangan . Maka tidak cuman menambahkan keberkahan dari sisi pahala, bulan Ramadan dapat bawa karunia dari segi rejeki keuangan.

Menyambut Bulan Ramadan 2022 dengan Berjualan

Semua umat Muslim di dunia mempunyai rutinitas atau budaya yang berbeda dalam benyambut bulan Ramadan.

Tetapi satu yang jelas, di bulan yang suci ini bakal ada rutinitas unik di mana beberapa orang yang bergabung untuk melahap makanan bersama saat berpuasa, bergabung di mushola untuk melaksanakan ibadah sampai larut malam, dan melakukan sahur dengan khusyuk.

Dan di bulan ini, ada beberapa juga orang yang jualan untuk menolong keperluan makanan tiap orang yang berpuasa serta jualan beberapa barang ciri khas bulan Ramadan seperti buah kurma, peralatan shalat, dan ada banyak kembali.

Apa Anda salah satunya yang berminat untuk jualan pada bulan puasa tahun ini? Bila ya, berikut sejumlah ide berjualan bulan puasa yang bisa Anda coba dan pasti laku manis karena termasuk gampang untuk dibikin dan ditawarkan!

Ide Berjualan Bulan Puasa Pasti Laris

1. Jualan menu berbuka puasa

Ide berjualan bulan puasa yang pertama ialah jual beragam macam opsi menu berbuka puasa.

Tentu tidak asing untuk Anda untuk melihat jumlahnya orang yang menawarkan makan makanan yang memikat di sejauh jalan, saat bulan puasa.

Baca Juga :  Begini Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Bisa Anda Contoh

Opsi yang ada juga bermacam, dimulai dari makanan sampai minuman. Ada makanan berat, makanan ringat, minuman yang fresh, sampai minuman hangat.

Menu makanan atau minuman yang Anda jual juga bisa sesuaikan wilayah mana Anda tinggal. Dan sudah pasti sesuaikan ketertarikan dari warga di tempat.

Misalnya Anda tinggal di Jogja atau Solo, karena itu makanan yang kemungkinan Anda jual ialah sambel goreng, orak-arik, bakwan bakar, gudeg, bacem dan bermacam jenis sunduk-sundukan (sate).

Bila Anda mempunyai modal bisnis yang terbatas, Anda bisa coba jual makanan dan minuman secara PO (pre order) untuk kurangi resiko rugi.

Disamping itu bila di wilayah Anda masih mempunyai budaya untuk membikinkan menu berbuka puasa secara bergilir di mushola, karena itu opsi jualan makanan dengan mekanisme PO ini akan memberikan keuntungan.

2. Jualan ta’jil

Seperti pilihan yang pertama, ta’jil ialah camilan yang umumnya dikonsumsi sebagai makanan pembuka saat buka puasa seperti kolak, es pisang ijo, sop buah, jajan pasar, biji salak dan lain-lain.

Beberapa makanan itu ialah beberapa menu ta’jil yang menempel di budaya warga Indonesia dan seringkali dikonsumsi sebagai menu pembuka buka puasa.

Anda bisa mengawali bisnis berjualan ta’jil ini dengan sesuaikan bujet dan target customer Anda. Sebaiknya Anda lakukan test pasar atau survey lebih dulu.

Survey itu bisa Anda kerjakan dengan menanyakan pada beberapa orang di sekitar Anda, ta’jil yang mana sangat menarik dan mereka meminati.

Kemudian buat beberapa variasi dan berikan dengan gratis ke orang sekeliling Anda untuk dipandang rasanya. Jangan cuman jual ta’jil, yakinkan Anda tawarkan rasa yang nikmat supaya beberapa konsumen terus kembali.

Baca Juga :  Cara Mendaftar Shopee Food untuk Merchant 2022

3. Jual pakaian Koko atau pakaian muslim

Ide berjualan bulan puasa selanjutnya ialah jualan baju. Salah satunya rutinitas yang sudah dilakukan oleh warga Indonesia adalah beli pakaian baru pada bulan Ramadan untuk penyiapan lebaran.

Bila Anda sebagai orang yang “terbuka” akan mode karena itu opsi berjualan ini bisa Anda untuk jadikan opsi. Opsi baju seperti pakaian koko, kudung, pakaian muslim wanita, mukenah, ataupu pakaian muslim anak bisa Anda coba jajakan.

Tidak harus mengawali dengan membuat design sendiri apa lagi cari konveksi, ide berjualan bulan puasa yang ini bisa Anda awali dengan jadi reseller.

Tetapi bila Anda mempunyai keseriusan yang koko dan modal yang besar, menimbang buka clothing line pakaian muslim sendiri mendekati bulan Ramadan ialah sebuah opsi baik yang pantas juga untuk dicoba.

4. Jualan buah kurma

Kurma akan disukai pada bulan Ramadan. Tidak karena hanya rasanya yang manis dan nikmat untuk menjejal perut saat buka puasa, buah kurma dikatakan sebagai salah satunya buah favorite Nabi SAW yang dia makan saat bulan Ramadan.

Saat bulan Ramadan bisa banyak orang cari buah ini untuk dimakan saat sahur atau buka. Tidak cuma untuk cemilan, kadang kurma dijadikan topping kue atau pendamping es.

Maka dari itu tingginya keinginan pasaran berkenaan buah kurma bisa Anda untuk jadikan kesempatan usaha.

5. Jual kue kering

Bila Anda menyenangi aktivitas baking, karena itu jual kue bisa Anda untuk jadikan gagasan berjualan bulan puasa. Opsi kue yang biasa dipasarkan pada bulan ini ialah kue-kue kering.

Sambil Anda mempertajam kekuatan dan meningkatkan hoby yang Anda punyai, Anda bisa mendapat tambahan penghasilan dari kue yang Anda bikin.

Baca Juga :  Intip Bisnis Online Rumahan Yang Bisa Anda Coba di Kala Pandemi

Keinginan akan kue kering akan bertambah pada bulan Ramadan. Beberapa kue kering yang ketertarikan pecintanya diantaranya kue nastar, putri salju, lidah kucing dan bermacam kue yang lain.